Arsenal Dibilang Seperti Bayi dan Bermental Lemah, Xhaka Emosi

Arsenal Dibilang Seperti Bayi dan Bermental Lemah, Xhaka Emosi

Arsenal Dibilang Seperti Bayi dan Bermental Lemah, Xhaka Emosi
Arsenal Dibilang Seperti Bayi dan Bermental Lemah, Xhaka Emosi
Agen Bola Online – Granit Xhaka tidak terima Patrice Evra menyebut Arsenal bermental lemah dan mengatakan ucapannya itu tak lebih dari omong kosong belaka.

Arsenal baru saja bermain melawan Sheffield United di pekan kesembilan Premier League di Bramall Lane. Di laga tersebut The Gunners dipaksa menelan kekalahan 1-0.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Lys Mousset. Kekalahan itu membuat Arsenal sekarang tak bisa meraih satu pun kemenangan di empat laga tandang terakhirnya.

Arsenal pun mendapat kecaman berkat kekalahan-kekalahan tersebut. Salah satunya dari Evra.

Evra pernah menyebut pemain Arsenal sebagai bayi setelah Manchester United mengalahkan Arsenal dan masuk ke final Liga Champions pada tahun 2009 silam. Pria asal Prancis itu kemudian mengulang kembali komentarnya itu.

“Saya dulu pernah menyebut mereka ‘bayi-bayi saya’ sepuluh tahun yang lalu, dan mereka masih seperti itu ketika saya melihat mereka dan berpikir mereka adalah ‘bayi-bayi saya’ dan itu adalah kebenaran – saya tidak bersikap tidak sopan ketika saya mengatakan itu,” kata Evra

“Mereka terlihat cantik, tetapi mereka tidak terlihat seperti tim pemenang. Mereka suka bermain sepakbola yang bagus, tetapi saya sangat senang bermain melawan mereka, karena saya tahu saya akan menang,” seru Evra.

Ucapan mantan pemain Juventus itu kemudian membuat Xhaka cukup emosi. Ia pun membantah bahwa ada masalah dengan mental rekan-rekannya di laga tandang.

“Kita harus berhenti berbicara tentang [sisi mental permainan] dan omong kosong seperti ini,” ketus Xhaka seperti dilansir¬†Daily Star.

“Saya minta maaf untuk mengatakan itu, tetapi bagi saya itu sama saja enah Anda bermain di kandang atau di laga tandang. Anda harus menang dan menunjukkan karakter besar dan tidak mencari alasan yang sama,” tegasnya.

Pemain asal Swiss ini kemudian ditanya secara khusus soal komentar Evra. Xhaka menyebut eks penggawa Les Blues itu terlalu banyak omong dan memperingatkannya agar tidak berbicara sembarangan.

“Saya sangat menghormati dirinya karena ia adalah pemain hebat, tetapi Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda katakan. Ia tahu apa situasi ini dengan baik, tetapi bukan hanya dirinya,” ketusnya.

“Banyak orang berbicara banyak omong kosong dan selalu sama. Bagi saya itu aneh karena mereka [para mantan pemain sepak bola] berada dalam situasi yang sama dengan kita – mungkin itu kadang baik, kadang tidak begitu baik.”

“Tapi seperti yang saya katakan, jika Anda berbicara omong kosong seperti ini setiap akhir pekan, maka apa yang mereka katakan tidak dihormati,” pungkas Xhaka.

Arsenal saat ini meraih 15 poin dari sembilan pertandingan. Mereka berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League.